Rabu, 21 September 2011

SEKOLAH AYAH IBU


SEKOLAH AYAH IBU



Sekolah ayah ibu adalah program dibuat oleh dr.Akhmad Fadly Noor untuk semua calon orang tua dan orang tua baik single parent ataupun masih komplit.

Sekolah ayah ibu adalah Program peralihan dari Program Superparenting yang sebelumnya dikembangkan. Peralihan ini dimaksudkan untuk lebih mudah dimengerti oleh semua orang tua.

Selama ini banyak orang tua dan banyak pihak yang kurang faham dan salah mengerti tentang program Superparenting atau Parentng, dimana kesalah fahaman nya adalah program ini dimaksudkan untuk mengajarkan orang tua cara mengubah perilaku anak, sesuai dengan perilaku yang mereka mauin.

Dengan Perubahan label Program menjadi Sekolah Ayah Ibu maka diharapkan orang tua lebih dapat memahami bahwa subyek utama Program ini adalah semua orang tua dan atau calon orang tua, yaitu Secara langsung merubah Perilaku dari Orang tua lebih dahulu sehingga orang tua dapat menjadi lebih Bijaksana dalam pembentukan Perilaku anak dan dalam Mendidik Anak menjadi anak-anak yang BerMoral, BerEtika, BerSopan Santun dan mempunyai Perencanaan jauh kedepan untuk kehidupan diri mereka dengan Kecerdasan dan Kepandaaian yang mereka miliki melalui Orang Tua mereka yang telah membimbing mereka dengan nyaman dan mudah sehingga mereka menjadi sangat senang dan gembira dalam belajar menuntut ilmu.

Pada saat orang tua berpikir bahwa anak-anak mereka lah yang harus nya berubah maka orang tua berarti tidak mengerti dan memahami bagaimana perilaku anak itu terbentuk. Harus disadari oleh semua calon orang tua dan orang tua bahwa perilaku anak itu dibentuk, bukan terbentuk begitu saja. Pada saat memahami bahwa perilaku anak itu dibentuk maka orang tua harus siap membentuk perilaku mereka dengan sebaik-baiknya terutama perilaku yang BerMoral, BerEtika, BerSopan Santun dan mempunyai Perencanaan jauh kedepan untuk kehidupan diri mereka.

Harus disadari pula oleh orang tua bahwa membentuk Perilaku anak sebenarnya jauh lebih Mudah daripada mengubah perilaku nya yang sudah terbentuk, bahkan telah menjadi kebiasan nya (habit).

Pembentukan Perilaku pada anak disini dibagi menjadi 2 hal, yaitu :
1. Membentuk Perilaku anak Sejak Dini, dan
2. Membentuk Kecerdasaan Anak Sejak dini.

Pemahaman pembentukan disinipun juga harus diluruskan karena ada banyak ketidak mengertian dan ketidak fahaman dari orang tua, bahwa mereka pun merasa turut diperbolehkan untuk turut menentukan apa yang mereka mauin pada anak-anak mereka mau menjadi apa dan menentukan masa depan apa untuk anak-anak mereka.

Tujuan sebenarnya adalah Pada saat orang tua dapat menghantarkan anak-anak mereka menjadi Peribadi yang BerMoral, BerEtika, BerSopan Santun dan mempunyai Perencanaan jauh kedepan untuk kehidupan diri mereka dan berhasil memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak mereka maka izinkan mereka memilih hal yang terbaik yang mereka Mau dan dapat lakukan untuk Tujuan Hidup Mereka sesuai dengan Visi dan Misi Hidup Mereka yang telah mereka Pilih.

Disinilah kesadaran Penuh yang benar-benar harus disadari oleh semua calon orang tua dan orang tua semua nya bahwa mereka cukup menghantarkan yang terbaik untuk anak mereka, terbaik menjadi Perilaku yang BerMoral, BerEtika, BerSopan Santun dan mempunyai Perencanaan jauh kedepan untuk kehidupan diri mereka dan Terbaik di Pendidikan Mereka untuk mencapai tujuan hidup mereka yang dengan bebas mereka pilih sesuai dengan Moral Etika, Agama, Sosial, Lingkungan dan Negara.

Pertanyaan selanjutnya yang muncul dari benak kita sebagai orang tua adalah sudah kah kita mempunyai pengetahuan dan sumber daya yang terbaik untuk menjadi orang tua yang terbaik untuk anak-anak kita sehingga meraka dapat tumbuh menjadi anak-anak yang BerMoral, BerEtika, BerSopan Santun dan mempunyai Perencanaan jauh kedepan untuk kehidupan diri mereka dan dengan Kecerdasan dan Kepintaran yang luar biasa? Kalau anda masih merasa belum mempunyai pengetahuan dan sumber daya untuk menjadikan anak-anak menjadi seperti yang dikatakan di atas, ayo kita sama-sama belajar dan berdiskusi bersama untuk benar-benar dapat menjadi orang tua yang terbaik untuk anak-anak kita…

| Free Bussines? |

1 komentar: